Ban

By admin

Selasa lalu (11/09), ban mobil zafira gw kempes. Sialnya kempesnya pas di tengah kemacetan. Mau nggak mau jalan terus daripada tambah bikin macet. Awalnya, biasa aja, mau berangkat kuliah nggak ngecek ban (kebiasaan yang buruk). Terus jalan aja kaya biasa. Nah, sampe menuju pertigaan Kopo sama (hmm.. jalan apa sih yang dulu ada perampokan emas di Bandung? lupa, hehe) ada supir angkot yang nunjuk-nunjuk ban mobil kiri depan. Terus gw buka kaca penumpang kiri. Dia bilang, “kempes”.

Gw masih cuek aja, sampe di tikungan, ada lagi motor yang ketok-ketok ke mobil gw, gw buka lagi kaca samping, lagi dibiilang, “kempes.”. Nah, masih cuek aja, soalnya nggak begitu terasa kalo cuma bergerak dikemacetan. Pas belok di lampu merah, ada lagi orang yang nyebrang jalan nunjuk-nunjuk lagi. *argg,, iya2 gw tau kempes*

Karena masih yakin bannya bisa diajak melaju buat cari tukang tambal ban (selain karena di mobil peralatan buat ganti ban nggak memadai), gw tetep aja jalan pelan-pelan. Pas sampe plang bertuliskan: “TAMBAL BAN” gw berhenti dan keluar dari mobil. Terus orang yang lagi nongkrong di situ manggil temennya, eh, baru nonggol temennya udah bilang, “wah, kalo mobil nggak bisa, Pak. Ke sana aja, di sini cuma buat motor.” wuuaduuhh… gawat, nggak bisa lagi, harusnya ditulis kek TAMBAL BAN MOTOR, nasib-nasib..*

Ya udah, melaju lagi beberapa meter dengan keadaan kempes. Akhirnya sampe juga di bengkel ban yang elite. *waduh, mahal nih..*, dan baru inget, duit di dompet cuma ada Rp 3000,00. Yap, tiga ribu rupiah. Tetep cuek aja, sok-sok ngeliatin diapain bannya. Merasa takut dikerjain. ATM deket sih, tapi kalo emang dikerjain beneran gimana. Terus pas liat di kasirnya ada tulisan BCA, wah berarti bisa pake debit BCA nih.

Setelah di cek, ternyata pentilnya udah rusak, jadi harus diganti. Pas liat bannya dibuka, ternyata udah banyak banget tambelannya. Ada 5 kali.. Ya udah, karena merasa pentil mahal, semakin memutuskan buat nggak ngambil ke ATM. Pas udah selesai, ternyata abisnya Rp 5000,00. Aduh, makin bingung, kalo ngambil di ATM dulu nggak enak kalo pada nungguin, tapi kalo pake kartu nggak bisa. Gw cek ke mobil, ternyata ada dua ribu. Ya udah, gw bayar aja cash.

Pas udah dibayar, baru inget lagi, bayar pakir pake apa ya.. Duh, cari-cari lagi di mobil, akhirnya ketemu recehan lima ratusan 4 buah. Lumayan, bisa bayar parkir sini sama di kampus. Nah, baru inget lagi, ntar nggak ngasih tip dong.. waaa… Lupa.. Ya udah, dengan merasa sangat bersalah, gw pergi meninggalkan bengkel tanpa ngasih tip. Pulang kuliah, akhirnya gw sempetin lagi mampir cuma buat ngasih tip. hehehe



categoriaCerita Seputar Kampus commentoNo Comments dataSeptember 16th, 2007

About...

This author published 49 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin

Leave a comment