Final Euro 2008: Spanyol vs Jerman

By admin

194px-UEFA_EURO_2008_New_Logo.svg

Final yang dilangsungkan di stadion Ernst Happe (stadion bintang 5 versi UEFA) berlangsung pada pukul 1.31 WIB. Final ini terjadi setelah Jerman berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 3-2, sedangkan Spanyol bisa menyudahi perlawanan Rusia 3-0. Sebelum dimulai pertandingan, dilangsungkan upacara penutupan Euro 2008 yang telah berlangsung selama 23 hari.

Awal babak pertama, Jerman dapat menguasi jalannya pertandingan sedangkan spanyol masih berusaha mendapatkan irama permainan. Jerman seharusnya mendapat penalti setelah handsball, tetapi wasit tidak menganggap hal itu perlu diberi penalti. Memasuki menit 23, umpan dari Sergio Ramos berhasil disundul oleh Fernando Torres, sayang sekali hanya membentur tiang. Pada menit 33, Spanyol berhasil unggul berkat tendangan Torres berhasil lolos dari sergapan kiper Jerman, Lehmann. Pada babak pertama ini juga terjadi insiden yang menyebabkan kapten Jerman, Michael Ballack, terluka hingga berdarah pada pelipis kanannya. Sebuah keributan kecil yang terjadi pada menit 43 menyebankan Michael Ballack dan Iker Casillas diberi kartu kuning.

Memasuki babak kedua, Jerman sama sekali tidak berkutik menghadapi permainan dari Spanyol. Beberapa peluang emas dari Spanyol sayangnya tidak dapat diselesaikan dengan baik sehingga babak kedua ini ditutup dengan hasil akhir 1-0 untuk Spanyol. Dengan permainan seperti ini, Spanyol memang layak untuk menjadi juara 🙂

Logo di atas diambil dari:

 http://en.wikipedia.org/wiki/Image:UEFA_EURO_2008_New_Logo.svg



categoriaNonton commento2 Comments dataJune 30th, 2008

About...

This author published 49 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin

Comments


opiq
June 30th, 2008

wah,, gw ndak ntn uy bos, tepar. Keknya seru. Tapi gapapalah, dah diceritain si bos, hehe


admin
June 30th, 2008

Seru kok, mantaplah mental-nya Spanyol.. Kirain tidur dulu jam 11 mau nonton 😛

Leave a comment